Saturday, April 11, 2020

6 Keuntungan Dari Penggunaan Rumput Sintetis Untuk Halaman Rumah Anda


6 Keuntungan Dari Penggunaan Rumput Sintetis Untuk Halaman Rumah Anda ! Melihat halaman rumah yang hijau memang memberi banyak manfaat. Dari mulai merelaksasikan mata, menentramkan pemikiran dan juga manfaat-manfaat lainnya. Akan tetapi tentu saja tidak semua orang diberkahi dengan tangan dingin ataupun waktu untuk menjaga serta membuat halaman senantiasa hijau, oleh karena itu banyak yang lantas mulai melirik Rumput sintetis buat mengganti rumput asli untuk mempercantik halaman rumah masing-masing.

Rumput Sintesis 
Perlu kita ketahui rumput sintetis sendiri memang sudah lama dikenal di Indonesia guna dipakai sebagai pengganti rumput asli, baik di dalam rumah ataupun buat kebutuhan di bidang olah raga contohnya yaitu lapangan futsal dan juga sepakbola. 

Nah, berikut saya informasikan 7 keuntungan yang dapat diperoleh dari memakai rumput sintetis ini.

1. Mudah dibersihkan dan dirawat
Memberishkan rumput buatan ini juga tidaklah terlalu sulit. Hanya perlu 3 cara yang dapat dikerjakan, pertama dengan memakai penyedot debu guna menghisap debu-debu yang melekat. Kedua dengan mencucinya memakai air selang. 

Jangan khawatir bakal adanya air yang menggenang, sebab dibagian bawah lapisan rumput sintetis, ada rongga-rongga yang dibikin khusus buat jalur keluar air.  Ketiga, untuk membersihkan kotoran seperti halnya batu ataupun daun-daun kering, anda cukup menyapu rumput sintetis dengan sapu lidi. 

2. Tidak gampang rusak 
Apabila anak Anda ingin bermain bola di atasnya, Anda tidak perlu cemas rumputnya akan rusak atau berubah menjadi layu lantaran telah terinjak-injak. 

Anda juga dapat memilih rumput buatan yang lumayan tebal akan tetapi memiliki tekstur lembut hingga anak tidak akan luka atau cidera saat terjatuh di atasnya. 

3. Cocok buat tempat bermain anak 
Terkadang, dikarenakan malas merawat rumput alami, cukup banyak orang yang selanjutnya memilih untuk memakai semen cor atau lantai semen biasa untuk alas atau teras halamannya. Memang, perawatannya tidak sesulit rumput biasa, akan tetapi sangat tidak baik untuk tempat bermain bagi anak-anak. Permukaannya yang keras dan kasar bisa mengakibatkan luka pada anak saat terjatuh. 

Berbeda halnya dengan rumput sintetis yang permukaannya lembut dan persis seperti rumput alami. Anak-anak tentu saja bisa main-main sesuka hati di halaman beralas rumput sintetis ini, tanpa ada rasa khawatir akan terluka  saat terjatuh. 

4. Dapat dipasang pada ruangan kecil 
Tidak semua orang mempunyai halaman yang besar. Bahkan juga terkadang, mereka cuma mempunyai ruang sisa di balkon saja. Nah, dengan rumput sintetis Anda masih dapat merasakan sensasi asrinya rumput hijau langsung di balkon Anda. Tambahkan pot bunga atau tanaman gantung dan Anda akan punya taman kecil di rumah Anda. Dengan adanya ini penampilan rumah akan kelihatan lebih asri serta cantik dipandang mata tentunya

5. Lebih higienis 
Tidak hanya itu, keuntungan lainnya dimana anda tak perlu khawatir pakaian anda atau anak-anak bakal kotor saat sedang bermain di atas rumput sintetis ini. Sebab pewarnanya tidak akan pudar serta melekat di pakaian anda. Berbeda halnya apabila anak-anak main di halaman dengan rumput asli, tentunya terdapat banyak noda yang hasilkan. Di mulai dari noda tanah, rumput dan lain-lain. Jadi tentu tak salah apabila banyak orang yang mengatakan bahwa rumput sintetis  merupakan pilihan pas untuk pemasangan di rumah lantaran lebih higienis buat tempat bermain anak. 

6. Irit biaya 

Begitu Anda menggunakan rumput ini, anda betul-betul tidak perlu biaya penambahan. Pikirkan apabila anda memakai rumput asli, Anda harus bayar jasa tukang kebun buat merawatnya dan tentunya perawatannya harus rutin sehingga biaya perawatannya akan anda keluarkan secara rutin juga.

Itulah informasi tentang 6 Keuntungan Dari Penggunaan Rumput Sintetis Untuk Halaman Rumah Anda yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments