Kamis, 30 April 2020

Duh, penderita kanker jauh lebih rentan saat wabah virus corona


Angka kematian gara-gara virus corona terus semakin bertambah. Suatu kajian teranyar memberikan, beberapa orang yang menanggung derita kanker dan juga tertular Covid-19 mempunyai kemungkinan kematian 3 kali bertambah tinggi ketimbang mereka yang tak. 

Studi yang pengamat China umumkan beberapa terakhir ini menyatukan kabar dari 14 rumahsakit di Propinsi Hubei, Tiongkok, terhitung 105 pasien kanker dan juga 536 pasien non-kanker. Segalanya positif virus corona dengan tenggang umur yang sama. 

Hasil kajian mendapatkan, pasien kanker bertambah mudah pada resiko virus corona dan juga punyai kemungkinan kematian 3 kali bertambah tinggi ketimbang dengan pasien Covid-19 non-kanker. 

Medical Daily merilis Macon. com memberitahukan, pasien kanker dalam kajian ini merupakan yang dengan status kritis seperti menekuni perawatan di area perawatan sungguh-sungguh atau gunakan ventilator. 

Pasien Covid-19 dengan kanker hematologi atau darah, kanker paru-paru atau kanker metastasis punyai resiko yang sangat kritis. Pula, pasien kanker non-metastatik mempunyai peluang peristiwa yang sama ketimbang pasien non-kanker. 

Tidak hanya itu, pasien Covid-19 yang menekuni operasi kanker pula terdapat resiko tinggi. Sesaat yang menekuni radioterapi tipis angan-angan hidupnya. Tingkat kemungkinan dapat terkait pada umur, style kanker, dan juga perawatan yang mereka terima. 

" Hasil ini memberikan, pasien dengan kanker merupakan populasi yang makin lebih mudah dalam endemi COVID-19 waktu ini, " banyak penulis kajian itu. 

Tidak ada komentar:
Write komentar