Senin, 08 Juni 2020

8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia

Ada 8 penyakit langka dan aneh di dunia yang kami lansir dari berbagai sumber. Penyakit ini langka dan aneh karena sangat jarang terjadi dan orang lain yang melihatnya bisa bergidik atau bisa jadi merinding. Semoga penderitanya dianugerahi kesabaran dan kesembuhan. Kita pun berdoa agar Allah SWT menghindarkan dan menjauhkan kita dari penyakit seperti ini. Amiin. Kedelapan penyakit tersebut dirinci berikut ini.

1. Hipertrikosis

Ternyata bukan cuma di film-film, pada dunia konkret juga terdapat insan yg tubuhnya nampak berbulu nampak seperti serigala. Penyakit bernama hipertrikosis ini merupakan kondisi pertumbuhan rambut yang hiperbola, baik pada semua bagian tubuh maupun pada bagian tubuh eksklusif. Kelainan ini jua biasa dikenal menggunakan sebutan Werewolf Syndrome, karena dalam kasus yg relatif parah, penampilan penderita penyakit ini akan menyerupai insan serigala atau werewolf.

Progeria

8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Hipertrikosis
2. Progeria

Nama lain berdasarkan penyakit ini dikenal dengan Hutchinson Gilford Syndrome, yakni penyakit langka yg terjadi karena adanya kelainan genetis progrefis dalam anak-anak usia satu atau 2 tahun. Umumnya, anak-anak yg terkena progeria terlihat normal waktu lahir. Di tahun pertama anak terlihat tanda dan gejala berupa rontoknya rambut. Berdasarkan data statistiknya, anak-anak pengidap progeria kebanyakan meninggal sekitar umur 13 tahun, & umumnya disebabkan sang kasus jantung dan stroke. Tetapi, terdapat juga yg bertahan hidup 20 tahun lebih lama .

8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Lymphangioma hamartoma

3. Lymphangioma hamartoma

Seorang bocah di India mengidap penyakit ini. Penyakit lymphangioma hamartoma yang dideritanya terlihat menggunakan kondisi tangannya sungguh akbar bahkan melebihi berukuran kepalanya. Lympangioma ini merupakan kondisi menurut sistem limfatik yg menyebabkan peradangan ekstrim dan membuahkan pada muncilnya pembengkakan di bagian tubuh eksklusif. Sedangkan hemartoma adalah jenis tumor jinak dimana tubuh memproduksi jaringan yang berlebih.

Twin Parasitic

4. Twin Parasitic

Pada perkara kembar siam, keliru satu janin mampu menjadi sangat kuat sedangkan janin yg lain ikut menempel dalam janin yg bertenaga. Saat dilahirkan, janin yg lemah akan menempel dalam janin yang kuat serta menyerap nutrisinya, inilah kenapa disebut parasit.

Argyria

lima. Argyria

Penyakit argyria ini terjadi akibat terlalu usang terpapar atau masuknya perak ke pada tubuh. Kondisi ini paling seringkali terlihat dalam pekerja yang terlibat dalam pertambangan perak, pemurnian atau manufaktur. Lingkungan kerja seperti itu menyebabkan syarat kulit berwarna kebiruan. Kondisi ini sangat langka & umumnya nir menyebabkan tanda-tanda lain.

8 Penyakit Langka dan Aneh di Dunia
Epidermodysplasia Verruciformis

6. Epidermodysplasia Verruciformis

Ada seorang warga negara Indonesia yg mengidap penyakit ini sampai orang menamainya menggunakan manusia pohon. Dia mengidap penyakit Epidermodysplasia Verruciformis yg membuat kulitnya mengeras misalnya kulit pohon. Penyakit ini ditimbulkan sang virus HPV yg berkembang biak secara ekstrim dalam tubuh seorang.

Cutis verticis gyrata

7. Cutis verticis gyrata

Penyakit ini merupakan suatu syarat medis yang berhubungan dengan kulit kepala. Kondisi cutis verticis gyrata pertama kali dijelaskan pada tahun 1837 sang Alibert. Para penderita penyakit ini menampakan lipatan-lipatan pada kulit kepalanya sebagai akibatnya nampak seperti melihat bentuk otak tapi menurut luar.

Blaschko's Lines

8. Blaschko's Lines

Penderita penyakit Balschko?S lines ini akan mengalami garis-garis aneh pada sekujur tubuh, dan tak mampu dihilangkan. Biasanya garis-garis tadi akan ada di bagian perut, dada dan leher. Tetapi sayangnya, penyakit ini masih dicari obatnya & hingga kini belum belum ditemukan obatnya.

Itulah 8 penyakit langkah dan aneh di dunia. Daftar diatas tidak diurut dari kelangkaan dan keanehannya karena di setiap asal yang memberitakannya pula memiliki urutan yg berbeda-beda.

Tidak ada komentar:
Write komentar