Minggu, 28 Juni 2020

Tips mencegah bau badan

Tips mencegah bau badan

Tips Mencegah bau badan sangatlah penting. Ini karena bau badan (BB) kerap membuat seseorang menjadi nir pede. Aroma kurang sedap yg timbul mengakibatkan ketidaknyamanan baik bagi orang bersangkutan juga lingkungan sekitarnya.

Dalam istilah medis, bau badan disebut dibromhidrosis (jua diklaim bromidrosis, osmidrosis, & ozochrotia) merupakan bau bakteri dalam tubuh. Bakteri tadi bertambah jumlahnya menggunakan cepat karena kehadiran keringat, namun keringat sendiri sebenarnya nir berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, indera kelamin, dan lisan.

Problem bau badan sebenarnya dapat dicegahdengan membiasakan hayati higienis & sehat. Inilah beberapa t ips mencegah bau badan dengan cara alamiah yang bisa dilakukan buat mencegah bau badan yakni:

  1. Selalu kenakan baju dari bahan katun yang tidak ketat untuk membantu agar keringat menguap lebih cepat.
  2. Sepatu dan kaus kaki juga menyebabkan keringat sehingga mengeluarkan bau. Pakailah kaus kaki dari katun dan bila mungkin kenakan sepatu terbuka untuk membuat kaki tetap kering.
  3. Bisa juga memakai bedak khusus untuk kaki sehingga membuat kaki sejuk dan bebas infeksi.
  4. Untuk menghilangkan bau, rendam kaki dalam air hangat dicampur cuka putih atau garam.
  5. Latihan yoga dan meditasi membuat tubuh dan pikiran terkontrol dengan baik. Ini akan menyebabkan sekresi hormonal menjadi terkontrol. Bila Anda merasa semakin rileks, semakin berkuranglah stres karena bau badan.
  6. Minum banyak air. Cara ini akan membuat bagian dalam tubuh sejuk dan memperlambat metabolisme tubuh sehingga menurunkan pengeluaran keringat.
  7. Minum air kelapa muda untuk mendinginkan tubuh. Makan lemon, jeruk, dan semangka. Hindari makanan berbumbu, bawang merah, dan putih.
  8. Mandilah dengan sabun antibakteri. Tambahkan beberapa tetes minyak lavender atau sandalwood untuk membuat tubuh wangi lebih lama daripada diolesi deodoran.
  9. Kelenjar keringat umumnya ditemukan di bawah folikel rambut. Rambut ini memerangkap keringat, akibatnya bakteri berkembang biak, sehingga timbul bau badan. Rambut di ketiak sebaiknya dicukur untuk menghindari bau badan.

Demikian tips mencegah bau badan, semoga bermanfaat.

Sumber : content team

Tidak ada komentar:
Write komentar