Wednesday, July 22, 2020

10 Kuliner Sumedang yang Paling Lezat dan Terkenal

Makanan Sumedang - Kabupaten Sumedang adalah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Ibu kota dari kabupaten ini adalah sumedang, kabupaten ini berada sekitar 45 KM Timur Laut dari Kota Bandung. Kabupaten Sumedang berbatasan langsung dengan Kabupaten Majalengka di bagian Timur, Kabupaten Indramayu dibagian Utara, Kabupaten Garut dibagian selatan serta Kabupaten Subang dibagian Barat.

Jika kita mendengar kata sumedang maka tentunya tidak lepas menurut masakan khasnya yaitu tahu sumedang, walaupun populer akan memahami sumedangnya bukan berarti Kabupaten Sumedang nir memeiliki masakan lain yang tentunya nir kalah enak dan legit dari memahami sumedang itu sendiri. Pada artikel kali ini saya akan menginformasikan kepada teman sekalian tentang kuliner terlezat yg bisa anda temukan pada Kabupaten Sumedang.

1. Tahu Sumedang

Berbicara tentang sumaedang maka tidak adil rasanya jika tidak menempatkan kuliner yang satu ini diurutan pertama karena tahu sumedang merupakan kuliner sumedang paling terkenal serta memiliki rasa yang lezat dan juga gurih serta tambah enak jika dimakan selagi dalam kondisi hangat. Memang benar jika tahu sumedang telah dijual kemana-mana bahkan diluar Kabupaten Subang sendiri, akan tetapi beda rasanya jika menyantap tahu sumedang di tempat asalnya, karena selain lebih nikmat kita juga akan merasakan kebanggaan tersendiri.

Untuk menemukan tahu sumedang pada Kabupaten Sumedang anda nir perlu repot-repot buat mencarinya lantaran banyak dijual pada kios-kios dipinggir jalan. Selain dapat dimakan pribadi ditempat, anda pula sanggup membawanya pulang kerumah dan umumnya memahami sumedang dibungkus dengan wadah besek dari anyaman bambu.

Dua. Salak Bangkok

Salak Bangkok adalah salah satu buah yg dapat andaa temukan di Kabupaten Sumedang, buah ini asal berdasarkan Desa Bangkok Kecamatan Congeang. Banyak warga yang menanam buah yang satu ini karena rasanya yang asam bercampur anggun yang segar dilidah.

Untuk membedakan antara buah salak yang cantik dan tidak, anda harus melihat ciri dari kulitnya, jika rona kulitnya berwarna cokelat tua kehitaman dan warnanya mengkilat itu berarti butir salaknya rupawan. Akan tetapi jika warna kulit kusam mengindikasikan butir salak tidak bagus.

3. Sawo Citali

Selain salak bangkok yg dapat anda temukan pada Kabupaten Sumedang anda pula bisa menemukan Sawo Citali. Buah satu iini asal berdasarkan Desa Sukatali Kecamatan Situraja. Sawo ini memiliki rasa yang anggun dan spesial .

Untuk memilih butir sawo yang mengagumkan pilihlah kulit butir yg mulus & berwarna cokelat tua & hindarilah sawo yang mempunyai banyak getah lantaran bila memiliki poly getah, itu mengindikasikan buah sawo matang karena diperam bukan karena masak secara alami pada pohonnya, hal ini dapat menciptakan sawo kurang enak dan kehilangan cita rasanya yg anggun dan spesial .

4. Sale Pisang Manis

Saat anda berkunjung ke Kabupaten Sumedang anda pula bisa menemukan sale pisang cantik yg mempunyai rasa yang beraneka ragam mulai dari coklat, blueberry dan yg paling nikmat dan paling dicari adalah sale pisang anggun rasa keju.

Sekedar tips buat anda waktu membeli sale pisang, pilihlah sale pisang yg memiliki ukuran yg akbar agar lebih mudah dibagikan pada sahabat dan keluarga anda tercinta.

Lima. Soto Bongko

apabila di Kudus terdapat soto suci & lamongan memiliki soto lamongan sumedang nir ketinggalan dengan kuliner sotonya yg bernama soto bongko. Soto Bongko bahan utamanya merupakan lontong yg mempunyai berukuran yg sangat akbar yaitu 20 centimeter & buat kuahnya soto bongko memakai kuah kari yg ditambah menggunakan tauge, tahu goreng & nir boleh ketinggalan adalah sambal yang menambah kelezatan dari soto bongko ini.

Untuk mencarinya anda hanya perlu menuju alun-alun sumedang atau anda juga bisa mencarinya di pasar sumedang yang kelezatannya tidak perlu diragukan lagi.

6. Sambal Oncom

Sambal Oncom juga keliru satu kuliner yg dapat anda temukan pada Sumedang. Untuk menikmati sambal oncom anda dapat menikmatinya menggunakan nasi ataupun ketan, apabila anda ingin kelezatan yg lebih lagi anda bisa memesan ketan yang dipanggang yang tentunya bila dinikmati beserta sambal oncom akan membuat anda nir tabah untuk menyantapnya.

7. Ubi Cilembu

Ubi Cilembu merupakan galat satu kuliner yang jua bisa anda jumpai pada sumedang. Untuk rasa, ubi cilembu memiliki rasa yang sangat anggun dilidah menggunakan warna ubi yang berwarna kuning yang bisa menambah impian anda buat mencicipinya.

Ubi Cilembu dapat anda rasakan baik dengan cara direbus ataupun dipanggang. Jika anda sedang kelaparan anda jua bisa berakibat ubi cilembu menjadi makanan pengganti nasi karena selain mengenyangkan ubi cilembu jua mempunyai manfaat bagi kesehatan karena kandungan betakarotennya yang tinggi. Ubi Cilembu sangat cocok menjadi kuliner ketika sarapan pagi, apalagi ditemani menggunakan secangkir kopi ataupun teh hangat membuat sarapan pagi anda sebagai menyenangkan.

8. Bugen Pizza

Bugen Pizza juga bisa anda temukan pada sumedang, kuliner ini cukup terkenal dan populer lantaran rasanya yg lezat dan lumer dilidah. Untuk mencari makanan yang satu ini bisa dapat mencarinya pada jalan Pangeran Suriatmaja No.169.

9. Red Ramen

apabila anda sedang berkunjung ke Sumedang anda pula sanggup menemukan makanan yang dari berdasarkan Negara Jepang terutama Red Ramen lantaran hidangan yang satu ini yang paling tak jarang dicari.

Untuk menikmati Red Ramen ini anda dapat menemukannya pada Jalan Mayor Abdurachman No.81, selain Red Ramen anda jua mampu menikmati makanan jepang lainnya yang nir kalah enak berdasarkan Red Ramen ini.

10. Swagi Spaghetti

Selain makanan jepang, anda jua sanggup menikmati kuliner berdasarkan barat keliru satunya Swagi Spaghetti yg pula dapat anda temukan dengan alamat tempat yg sama dengan Red Ramen.

Itulah 10 Makanan Terlezat yg Ada pada Kabupaten Sumedang yg tentunya memiliki rasa yg enak. Selain 10 Makanan yg saya informasikan diatas masih banyak lagi makanan yang terdapat pada Kabupaten Sumedang yg tidak kalah lezatnya baik itu kuliner yang memang orisinil dari Kabupaten Sumedang ataupun menurut luar Sumedang itu sendiri seperti Red Ramen ataupun Swagi Sphagetti.

Apabila ada masukan ataupun saran mengenai artikel ini anda bisa menuliskannya dikolom komentar. Jika anda ingin menerima pemberitahuan artikel menarik lainnya, anda dapat mengikuti blog ini menggunakan menentukan ikuti dipojok sebelah kanan atas.

Semoga Bermanfaat.

No comments:
Write comments