Wednesday, July 22, 2020

Pesona 4 Air Terjun Merangin Paling Indah

Air Terjun Merangin - Berbicara tentang Air terjun pasti tidak lepas dari keindahan pemandangan sekitar air terjun serta suara gemercik air yang membuat pikiran menjadi tenang. Kabupaten Merangin termasuk kabupaten yang menyimpan sejuta keindahan alam yang tidak terpantau oleh media salah satunya Air Terjun mulai dari muara kibul maupun maupun segerincing untuk lebih lengkapnya berikut saya informasikan Air Terjun apa saja yang ada di Kabupaten Merangin.

1. Air Terjun Muara Kibul

Sumber: http://readersblog.mongabay.co.id

Air terjun ini Berada di Muara Kibul Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin. Air terjun ini sangat latif yg tentunya menciptakan kagum orang yg melihatnya. Untuk menuju ke lokasi ini kita tidak usah risi akan kepanasan lantaran suasana menuju ke lokasi ini sangat segar dan dingin. Air Terjun Muara Kibul sampat ketika ini masih sporadis dikunjungi lantaran terbatasnya akses buat menuju lokasi tersebut.

Dua. Air Terjun Telun Perentak

Sumber: instagram.com
Air Terjun yang terletak Di Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi ini Memiliki keindahan yang dapat menyejukkan mata, ditambah lagi dengan adanya air yang sangat jernih menelusuri antara bukit membuat kita merasa dimanjakan saat mengunjungi air terjun ini.

Air Terjun Telun Perentak ini, memiliki daya tarik tersendiri karena mempunyai taraf-taraf ditambah dengan adanya bukit dan batu yang dilingkupi hutan sangat lebat. Air terjun ini mencapai ketinggian kurang lebih 198 Meter. Pengunjung Dapat Melihat Air Terjun Ini Dari Puncak Sedangkan Dasarnya Curam Dikelilingi Semak Belukar.

3. Air Terjun Dukun Batuah

a photo by @pesonajambi via instagram

Air Terjun yang memiliki ketinggian 100 meter dan berlokasi pada Desa Rantau Suli ini diberi nama oleh rakyat lokal menggunakan nama Air Terjun Dukun Batuah. Air terjun ini sangat sulit diakses ditambah lagi dengan pemandangan sekitarnya yaitu jurang yang sangat pada dikelilingi oleh tebing yg relatif terjal.

Untuk turun kelokasi tumpuan air kita harus bergantung menggunakan rotan & kayu yg telah ditebang hal ini terjadi karena belum adanya pembangunan air terjun ini untuk dijadikan loka pariwisata sang pemerintah setempat.

4. Air Terjun Segerincing

a photo by @yayangsyabo via instagram

Air terjun Segerincing terletak di Dusun Tuo Kecamatan Lembah Masurai. Air Terjun Segerincing memiliki ketinggian lebih kurang 70 meter & pula lebar pancuran lebih kurang 6 meter, air terjun ini sumbernya berasal menurut sungai siau yg berhulu pada gunung masurai.

Percikan  dari air terjun tersebut berembun yang menyerupai asap berwarna putih dengan ketinggian mencapai 50 meter.  Air Terjun ini memiliki sumber perairan yang sangat jernih serta dapat diminum langsung tanpa di masak terlebih dahulu, di bawah air terjun ini juga terdapat lubuk larangan yg terdapat beberapa spesies ikan.

Untuk menuju lokasi kita bisa memakai kendaraan seperti kendaraan beroda empat ataupun motor karena akses jalan yg baik buat menuju lokasi Air Terjun ini. Air terjun ini sangat cocok untuk tempat liburan keluarga lantaran mampu pada jadikan buat tempat makan-makan dan santai.

Itulah pesona 4 air terjun merangin yg paling indah yang saya informasikan buat teman sekalian. Jika ada masukan buat artikel ini silahkan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

No comments:
Write comments