Saturday, July 25, 2020

Senjata Rahasia Jepang: Proyek Z

Pihak Jepang telah membangkitkan singa tidur memakai menyerang sarangnya. Serangan Jepang terhadap pangkalan Pearl Harbour dalam 1941 berhasil melulantahkan armada AL Amerika Serikat buat sementara. Jepang lupa bahwasannya Amerika Serikat negara industri akbar yg taraf produktivitasnya jauh lebih tinggi dari Jepang. Amerika menggunakan segala kemampuan industrinya sanggup bangkit menggunakan cepat pasca serangan Pearl Harbour. Pertempuran Midway merupakan titik kekalahan jepang secara beruntun menurut Amerika Serikat. Keadaan ini tentu membuat Jepang frustasi lantaran kedudukannya di Asia Pasifik terus luntur. Satu persatu daerah pendudukan Jepang berhasil diambil alih oleh Amerika dan sekutunya.

Seperti Jerman, Jepang menyimpulkan bahwa mereka perlu membuat pesawat pengebom jarak jauh yang mampu menyerang dataran Amerika Serikat. Jika ada pesawat pengebom jarak jauh Jepang dapat memukul Amerika Serikat dengan menyerang langsung kesana, dan berusaha menghadirkan perang di tanah orang amerika tersebut. Senjata semacam ini juga akan bisa membantu Sekutu mereka Jerman, yang telah putus asa juga di front timur. Dengan senjata tersebut diharapkan Jerman dapat menyerang tambang-tambang dan instalasi industri yang terletak di timur jauh Uni Soviet.

Chikuhei Nakajima pendiri perusahaan Nakajima bertanggung jawab atas proyek tadi. Perencana militer menginginkan pesawat tadi jauh lebih akbar mencapai 8.450 km, lebih berat, & lebih cepat. Pesawat tersebut dibutuhkan sanggup terbang pada ketinggian 38.000 kaki, dimana posisi tadi sulit dijangkau oleh senjata anti pesawat musuh, & diharapkan juga mampu membawa bom yg lebih poly. Setidaknya diperlukan enam mesin untuk sanggup membuat pesawat tadi. Dibawah ini adalah sketsa pesawata nakajima tersebut

Pada akhirnya bersamaan dengan saat dan jalannya perang yang nir menguntungkan pihak Jepang, bahkan musuh sendiri sudah ada pada gerbang masuk kepulauan Jepang. Maka rencana tesebut tidak memungkinkan buat dilakukan, mengingat jua daerah pendudukan Jepang yg kaya akan tambang sudah direbut, padahal tambang tersebut diharapkan buat pembangunan persenjataan. Proyek Z semakin terlihat menjadi sebuah fantasi belaka.

Sumber gambar:

reddit.Com

pinterest.Com

forum.Warthunder.Com

refrensi:

World War II Plans That Never Happened

Bourbon

No comments:
Write comments